Bersama Forkopimda cek sembako, Kapolres Batu warning jangan ada penimbunan.

Bersama Forkopimda cek sembako, Kapolres Batu warning jangan ada penimbunan.

Bersama Forkopimda cek sembako, Kapolres Batu warning jangan ada penimbunan.

Polres Batu – Kapolres Batu, Wawalikota Batu dan Instansi terkait melakukan sidak harga di Pasar Besar Kota Batu, Kamis (153/04/2021). Kegiatan ini untuk menindaklanjuti kebijakan Pemkot Batu yang berkomitmen memastikan tidak ada lonjakan harga sembako pada saat Ramadhan dan menjelang Idul fitri 1442 H tahun ini.
Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo bersama Wawalikota Batu H. Punjul Santoso, SH, MM , Asisten 2 Pemkot Batu Bp. Erwan Puja Fianto, Diskoperindag Kota Batu Bpk. Nurbianto Puji, Ka Dishub Pemkot Batu Bpk. Imam Suryono meninjau Pasar Besar Kota Batu untuk memastikan stabilitas harga sembako.
Peninjauan itu dilaksanakan selama kurang lebih satu jam setengah, sejak pukul 09.30 WIB hingga 11.30 WIB.
Kapolres mengatakan bahwa terdapat kenaikan harga namun masih tipis dan tidak mengganggu stok sembako yang ada.
“Salah satu yang naik beras yang tipis saja dan tidak mengganggu stok sampai di Idul Fitri Nanti ,” jelasnya.
Secara keseluruhan, ia menilai harga sembako stabil dan stock terjaga pada saat Ramadhan tahun ini , Kapolres Batu menambahkan bahwa tidak terjadi penimbunan dalam pantauannya kali ini.
Jika terjadi penimbunan, ia mengatakan akan ditindak dengan tegas. Pihaknya sudah mengetahui ciri-ciri terjadinya penimbunan.
“Kalau ditimbun pasti harganya pasti akan melonjak dan tidak terkendali, itu indikatornya,” jelasnya.


Setelah sidak di Pasar Batu , dilanjutkan dengan pemantauan harga makanan minuman serta batas kadaluarsanya di Batu Plaza Kota Batu.