POLRES BATU GELAR SHOLAT IED 1442 H DENGAN ATURAN PROKES YG KETAT

POLRES BATU GELAR SHOLAT IED 1442 H DENGAN ATURAN PROKES YG KETAT

POLRES BATU GELAR SHOLAT IED 1442 H DENGAN ATURAN PROKES YG KETAT

Polres Batu – Gema takbir mengaggungkan nama Allah SWT berkumandang menggelegar pada acara Sholat Idul Fitri 1442 H yang di gelar oleh Polres Batu . Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH  hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ibu Gea Catur, PJU dan seluruh anggota serta warga masyarakat sekitar Polres Batu di lapangan apel yang digunakan sebagai tempat untuk sholat Ied . Kamis (13/05/2021)

Bertindak sebagai Khotib adalah K.H. Drs Hamid Sarbini, M.Pdi yang dalam khutbahnya mengajak kita berihtiar dan meningkatkan rasa keimanan di tengah pandemic covid 19.

Sholat Ied kali ini tampak serasa sangat berbeda dengan tahun lalu mengingat kali ini dilaksanakan pada saat Pandemi Covid 19 masih melanda sehingga pada pelaksanaan pun kita semua diwajibkan taat kepada Prokes yang sangat ketat, salah satunya memakai masker dan menjaga jarak dalam Shoft sholat .

Lebih lanjut Menurut Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH  pelaksanaan shalat idul Fitri di Polres Batu ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Batu dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul fitri kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Batu saling kenal satu sama lain sekaligus sebagai sarana untuk mensosialisasikan Prokes dan larangan mudik,”tuturnya

Dalam pelaksanaan sholat Ied ini Polres Batu juga melaksanakan pengamanan dan screening yg sangat ketat bagi jamaah yang hadir.  Menurut Kapolres, warga diharuskan menggunakan masker, ukur suhu tubuh, dan membawa peralatan sholat sendiri serta harus menjaga jarak

“Kami ingin dalam pelaksanaan Sholat Ied di Polres batu ini berjalan dengan aman dan sehat sehingga tidak menimbulkan Kluster baru kasus Covid 19 di Polres Batu ” ungkapnya.