PEDAGANG PASAR SAYUR TAKUT, ADA POCONG MASUK PASAR, INI FAKTANYA

PEDAGANG PASAR SAYUR TAKUT, ADA POCONG MASUK PASAR, INI FAKTANYA

POLRES BATU – Dengan berpakaian menggunakan APD lengkap, dan mengajak beberapa pocong untuk masuk di Pasar Sayur Kota Batu, Sat Lantas Polres Batu mengingatkan Kembali Soal Bahaya Covid-19 Yang Masih Mengintai, melalui aksi teaterikal Saat Sosialisasi Prokes Di Tempat keramaian. Jum’at (28/5/2021).
Perlu diketahui saat ini Pandemi Covid belum berakhir namun Cluster Penyebaran Covid-19 Masih Bertambah. Di Sisi Lain Mulai Banyak Orang Yang Jenuh Dengan Kondisi Serba Terbatas Saat Ini. Akhirnya Beberapa Orang Kini Mulai Mengendurkan Protokol Kesehatan (Prokes). Misalnya, Mereka Sering Lalai Tak Melepas Masker Di Tempat Umum.
Melalui giat tersebut , Satlantas Polres Batu Memunculkan Sosok masyarakat yang mengabaikan keberadaan Virus Covid-19 dengan diberikan dua pilihan , mau disuntik di rumah sakit atau meninggal menjadi pocong Untuk Menarik Perhatian para pedagang yang sedang melakukan aktivitasnya.
Dalam Kegiatan Ini, Anggota Satlantas Polres Batu bekerjasama dangan Disparta dan menggandeng komunitas para pekerja seni yg biasa berada di seputar alun alun kota batu untuk memerankan pocong serta para dokter, perawat dan pasien yang terpapar.
“Kami Bersama Anggota, Tepatnya di Pasar Kota Batu , Melaksanakan Teatrikal Tentang Bahayanya Covid, Diharapkan Masyarakat Bisa Paham Dan Mengerti Betapa Mengerikannya Covid Itu,” Jelas Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K.
“Selain Itu, Kami Juga Terus Tegaskan Pada Masyarakat Untuk Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan, Saat Berkendara Pun Harus Memakai Masker. Kami Harus Tekankan Untuk Selalu Peduli Dan Mengingatkan Antar Sesama, karena kita ketahui di pasar Tradisional Prokes sudah banyak yang dilaikan” ujarnya.