RAZIA PREMAN, POLRES BATU AMANKAN JUKIR NAKAL DAN PENGAMEN JALANAN.

RAZIA PREMAN, POLRES BATU AMANKAN JUKIR NAKAL DAN PENGAMEN JALANAN.

Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang senantiasa kondusif di wilayah hukum Polres Batu, jajaran kepolisian Polres Batu melakukan razia premanisme dan pelaku pungli, Selasa sore (15/06/2021).

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Batu Kompol Hari Subagyo bersama beberapa personel kepolisian Polres Batu ini melakukan penyisiran ke beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat tongkrongan para preman.

Seperti yang dikatakan Paur Humas Polres Batu Aiptu Donny, razia premanisme dan kejahatan jalanan merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upaya menekan tingkat kejahatan di jalan.

“Dalam kegiatan penertiban ini Polres Batu dibantu rekan-rekan dari Satpol PP, Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Batu dengan sasaran anak punk yang berhasil diamankan sebanyak 3 orang serta 6 orang jukir liar juga ditangkap dan bagi yang tertangkap oleh anggota diperiksa indentitasnya untuk didata,” terangnya.

Dikatakan juga olehnya, giat razia ini akan terus dilakukan. Tidak hanya turun di jalan, petugas gabungan juga akan melakukan patroli ke kawasan rawan tindak kejahatan agar tercipta suasana yang kondusif.