KAPOLRES BATU: LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH BERSIH NARKOBA SEBAGAI BENTUK KOMITMEN ” WAR OF DRUGS”

KAPOLRES BATU: LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH BERSIH NARKOBA SEBAGAI BENTUK KOMITMEN ” WAR OF DRUGS”

Sat Resnarkoba Polres Batu bergerak cepat menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Komitmen pemberantasan narkoba ini dilakukan dengan melibatkan stakeholder terkait .

“Kami tengah mempersiapan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) dengan melibatkan pemkot Batu. Kegiatan ini telah dilaksanakan atas perintah Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta ” ujar Kapolres Batu AKBP catur C Wibowo, SIK, MH dalam keterangannya, di Desa Pendem junrejo Batu, Rabu (16/6/2021).

Menurut Kapolres, koordinasi persiapan untuk kegiatan ini secara cepat sudah kita lakukan untuk demi komitmen bersama segera membentuk Kota Batu bersih dari Narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba,” ungkapnya.

Catur mengungkapkan, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan tapi juga pencegahan dengan melibatkan stakeholder terkait. Dia yakin dengan komunikasi serta koordinasi yang baik pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik. Pencanangan Kampung Tanguh Bersih Narkoba ini adalah salah satu bentuk komitmen tersebut ( pencegahan . Red) .

“Harapannya Kota Batu bisa zero narkoba, ribuan anak bangsa dapat terselamatkan, pemulihan Ekonomi Nasional suatu daerah dapat berjalan dengan baik menuju indonesia bebas narkoba,” katanya.

Wakil Walikota Batu dalam amanatnya mengajak agar semua masyarakat memarangi narkoba dimulai dari diri sendiri .

“Penyalahgunaan narkoba adalah musuh kita semua,  karena sudah mencapai dan meracuni semua golongan dari tingkat masyarakat yang paling redah sampai strata yang tertinggi tak luput dari cengkeramanya , untuk itu marilah kita  bekerjasama baik dengan masyarakat , BNN dan dari Kepolisian dalah hal ini Satresnarkoba Polres Batu , dengan penuh Komitmen untuk memberantas Narkoba.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut adalah Kabid Pembinaan Lapas Lowokwaru Malang Bpk Sugeng Aji dan Kabid Pencegahan BNN Kota Batu Kompol Edi HK .