POLRES BATU GELAR SERBUAN VAKSINASI MASAL DI LIPO PLAZA BATU TOWN SQUARE

POLRES BATU GELAR SERBUAN VAKSINASI MASAL DI LIPO PLAZA BATU TOWN SQUARE

Kepolisian Resor Batu bekerjasama dengan Batu Lipo Plaza Batu Town Square dan Pemkot Batu, menggelar vaksinasi serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/6). Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di pusat pertokoan / Mall Batos dengan jumlah sasaran penerima vaksin pemula yang belum pernah mendapatkan Vaksin sebanyak 100 orang.

“ Warga yang mendapat vaksin, menurut Kapolres, berasal dari berbagai wilayah Kota Batu, antara lain dari Kecamatan Batu, Junrejo, Bumiaji, Pujon, Ngantang dan Kasembon dengan jenis pekerjaan dan umur bervariasai , “ ujar Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, S.I.K.,M.H

“ Menurutnya, program vaksinasi yang digelar kali ini dimaksudkan untuk meminimalisir kasus covid di Kota Batu agar Kota Batu bisa semakin sehat dan akan membuat perekonomian semakin menggeliat”.

Kapolres Juga mengatakan bahwa program vaksinasi massal ini merupakan bentuk implementasi dari Instruksi Presiden berupa target satu juta vaksin.

Ia juga mengapresiasi antusiasme warga Kota Batu yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dalam program vaksinasi massal tersebut. ”Melalui program vaksinasi, kita berharap akan bisa segera dicapai kondisi herd immunity dimana masyarakat akan menjadi lebih kebal dari virus covid,” ujarnya.

Lebih lanjut, Catur menambahkan, bahwa aksi kemanusian ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kawasan Wisata JTP 2 pada tanggal 23 dan 25 Juni 2021 dengan peserta dari kalangan pelaku wisata dan seluruh karyawan serta masyarakat umum.

 “Kami rencanakan kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. Nanti kami akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya,” sambungnya.

Sesuai jadwal , karena animo masyarakat yang cukup tinggi, vaksinasi ini tetap akan kembali digelar namun Polres dalam hal ini akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan akan ketersediaan Vaksin yang diharapkan ke depan program tersebut akan ada lebih banyak lagi masyarakat Batu yang bisa mendapat vaksin Covid-19.

”Untuk itu, warga Batu yang belum bisa mendapat vaksin pada hari ini, bisa mengikuti kegiatan vaksinasi massal pada hari hari berikutnya yang akan dijadwalkan kemudian setelah kita berkoordinasi dengan Dinkes,” katanya ditemui di sela sela kegiatan.

Ada yang sedikit unik dari pelaksanaan Vaksinasi di Lipo Plaza kali ini adalah adanya masyarakat yang mengikuti Vaksinasi dengan menggunakan pakaian adat jawa mengingat warga ada beberapa masyarakat yang melaksanakan lomba Fashion sangat berantusias untuk mengikuti giat vaksinasi yang diselengarakan Polres Batu tersebut.