DOOR TO DOOR DAGING KURBAN POLRES BATU DISALURKAN KEPADA MASYARAKAT MASA PPKM DARURAT

DOOR TO DOOR DAGING KURBAN POLRES BATU DISALURKAN KEPADA MASYARAKAT MASA PPKM DARURAT

Polres Batu distribusikan daging qurban untuk warga terdampak Covid-19. Pendistribusian daging qurban ini dilakukan tepat pada perayaan hari raya Idul Adha 1442H, Rabu (21/7/2021). Pendistribusian daging qurban ini dengan sasaran warga terdampak ekomomi dalam masa PPKM Darurat.

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo , S.I.K, M.H bersama Wakapolres PJU Polres Batu melepas pendistribusian daging qurban door to door di Batu.

Kapolres Batu Batu Kota AKBP Catur C Wibowo , S.I.K, M.H mengatakan, ada sebanyak 7 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang disembelih dengan sasaran pendistribusian daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolres yang membutuhkan dan masyarakat yang terdampak karena pelaksanaan PPKM darurat,” papar Kapolres Batu

“Kami mendasari surat edaran Menteri Agama dan surat edaran Ibu Gubernur Jatim serta Surat Edaran Walikota Batu terkait pelaksanaan takbir dan shalat ied, berjalan aman dan tertib. Pemotongan hewan qurban dilakukan di RPH atau yang telah ditentukan,” tandasnya.

Daging hewan kurban dikemas menjadi 750 paket. Tiap paket berisi 1 kilogram daging hewan kurban dan pendistribusiannya dilaksanakan oleh Kapolres, PJU Polres serta Bhabinkamtibmas dengan turun langsung membagikan secara door to door di desa / kelurahan.

“Agar tidak menimbulkan kerumunan, paket daging kurban kami bagikan secara door to door ke rumah warga,” kata Catur

Catur  berharap bantuan daging kurban dan beras bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.