Sebagai simbol melawan Pandemi, Bendera Merah Putih Dikibarkan di Kota Wisata Batu.

Sebagai simbol melawan Pandemi, Bendera Merah Putih Dikibarkan di Kota Wisata Batu.

Polres Batu bersama Pemerintah Kota Batu tak henti-hentinya melakukan berbagai kegiatan semata-mata menjaga stabilitas kesehatan dan ekonomi masyarakat, seperti dilaksanakannya Vaksin Masal dan pembagian bansos kepada masyarakat yang terdampak.

Kali ini di Kota Batu masyarakat komunitas Ojek Online yang merupakan pekerja sektor non formal , memilih untuk memasang bendera merah putih sebagai simbol perang melawan pandemi di kendaraan yang mereka gunakan untuk bekerja.

Mereka juga turut berpartisiapsi mengibarkan bendera ukuran besar di titik titik mangkal tempat mereka berhenti yaitu di depan Musium Angkut, Depan lipoplaza dan seputaran Terminal Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Catur mengapresiasi kegigihan masyarakat dalam berkolaborasi bersama pemerintah atasi pandemi.

Catur memastikan, masyarakat tetap bisa bekerja mencukupi kebutuhan keluarga asal tetap dengan protokol kesehatan dan mentaati aturan pemerintah selama pandemi.

“Situasi memang tidak mudah. Tapi dengan kebijaksanaan pemerintah dan masyarakat, masa sulit ini akan terlewati. Bendera merah putih bisa jadi sebagai simbol perang melawan Covid 19. Sinergi antara pemerintah dengan masyarakat,”ujar Kapolres Batu di depan Musium Angkut . Minggu (1/8/21)

Semangat merah putih itu, menurut Catur merupakan simbol semangat Aremania khususnya untuk tetap bisa survive di tengah pandemi ini.

“Semangat itu harus digelorakan bersama. Jadi masyarakat tetap bisa bertahan hidup dengan bekerja sekaligus kesehatannya tetap terjaga. Dengan prokes, taat aturan pemerintah melalui kebijakan baik pusat maupun daerah, Insyaallah pandemi ini akan segera tertangani dengan baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan Bansos kepada komunitas ojek online dengan harapan apa yg sedikit diberikan ini dapat bermanfaat.

” Terima kasih pak Kapolres , ungkap Jeri salah satu pengemudi ojek online setelah menerima bansos beras,”.