SEBANYAK 72 ORANG MELAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP 2 DI BALAI DESA PAIT KASEMBON

SEBANYAK 72 ORANG MELAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP 2 DI BALAI DESA PAIT KASEMBON

Polres Batu  – Kepolisian Resor Batu melalui Gerai Vaksinasi Presisi di Kec Kasembon kembali melaksanakan vaksinasi tahap 2 kepada masyarakat guna mensukseskan 1 juta vaksin perhari bertempat Balai Desa Pait Kecamatan Kasembon  telah dilaksanakan kegiatan gerai vaksin presisi dosis 2 yang dihadiri ± 72 orang. Kamis (5/8)

Adapun kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kasembon Iptu Guguk Windu Hadi, S.Sos, Kepala Puskesmas Kasembon dr Ruri Pujianti, Paur Binops Bag Ops Res Batu Ipda Bethel, Kanit Provost Polsek Kasembon Ipda IGK Swastika, Kanit Intel Polsek Kasembon Bripka Indra, Bhabinkamtibmas Ds. Pait Bripka Siswo, Tenaga medis dari Petugas Puskesmas dan Urkes Polres Batu.

Petugas yang melayani Vaksinasi masyarakat sebanyak 4 orang dengan perincian dari Perawat  2 orang , Bidan  2 orang yang dalam pelaksanaanya setelah peserta melakukan Regristrasi diberikan penyampaian penjelasan tata cara pelaksanaan bagi penerima vaksin oleh Vaksinator.

Sasaran masyarakat kali ini adalah yang sudah melaksanakan Vaksinasi tahap pertama 1 bulan yang lalu dan kali ini ke dua kali dilaksanakan penyuntikan. Dari target 100 orang yang telah divaksin di tahap 1 hanya di ikuti oleh 72 orang saja yang memenuhi syarat dalam proses Screening.

Ditemui disela pengaman kegiatan  vaksinasi, Kapolsek Kasembon membenarkan bahwa telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi tahap 2 di Balai Desa Pait Kasembon setelah tahap pertama dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dengan sasaran masyarakat Kasembon.

“ Betul saat ini dilaksanakan Vaksinasi, ini menindaklanjuti setelah tahap pertama dilakukan beberapa minggu yang lalu , rencana ditargetkan ada 100 orang yang divaksin, namun hanya 72 orang saja yang  bisa dan lolos dalam vaksinasi tahap 2 ini, sekaligus saya menghimbau kepada masyarakat atau warga pujon agar tetap mematuhi prokos dalam beraktifitas sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Wilayah Kec Kasembon ” ujarnya.