ANGKAT PEREKONOMIAN BHAYANGKARI, KAPOLRES RESMIKAN TOKO UMKM DI TENGAH PANDEMI

ANGKAT PEREKONOMIAN BHAYANGKARI, KAPOLRES RESMIKAN TOKO UMKM DI TENGAH PANDEMI

 

Pandemi virus corona desease 2019 atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai Covid-19 telah menghantam segala aspek kehidupan manusia termasuk sektor ekonomi. Di Indonesia sendiri, Covid-19 telah memberikan dampak negatif pada pertumbuhan ekonomi.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo , S.I.K., M.H didampingi Ketua Bhayangkari cabang Batu dan seluruh PJU menggelar peresmian Toko UMKM  “ RINDANG BHARATU  “  yang tempatnya terletak di Sebelah kantin Polres Batu , (9/9/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ibu Gea Catur berserta pengurus Bhayangkari, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, SH, Kabag Sumda Kompol IDAYU PARAMESWARI, S.H., S.I.K., M.Si, dan para Kasat jajaran Polres Batu.

Dalam sambutanya Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo , S.I.K., M.H menyampaikan bahwa pembangunan Toko UMKM tersebut dalam rangka mensuport kegiatan Bhayangkari agar bisa maju terutama di Unit Ekonomi.

“ Dengan peresmian Toko UMKM  “ RINDANG BHARATU  “ yang digagas oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batu Batu ini sangat inovatif , bekerjasama dengan pelaku UMKM sehingga membantu menopang perekonomian Anggota Bhayangkari disaat Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya mengaku tak hanya fokus agar pendapatan Personil Polres Batu khususnya anggota bhayangkari bertambah namun juga mengangkat penghasilan para pelaku UMKM Batu karena jika Produknya laris, maka dengan sendirinya pesanan bertambah dan penghasilanya bertambah.

Orang nomor satu di Polres Batu itu berharap dengan Toko UMKM  “ RINDANG BHARATU  “ ini bisa bermafaat dan berguna serta mendukung perekonomian anggota bhayangkari dan saya berharap semua PJU memberikan support demi kelangsungan Toko UMKM  “ RINDANG BHARATU  “

Pembangunan Toko UMKM  “ RINDANG BHARATU  “ ini sendiri mengangkat tema PojokPink dengan nuansa Korea sehingga diharapkan para penikmat kerajinan dan hasil industri rumah tangga anggota Bhayangkari bisa menikmati makanan dan minuman sekaligus bisa berselfi ria karena menyajikan spot foto yg menarik.

Adapun komoditas yang dijual dalam toko tersebut adalah Tas hasil Kerajinan tangan ,  makanan ringan serta Minuman siap saji yang diharapkan bisa memuaskan para penikmat kuliner.