NAIK MOBIL KLASIK TINGGALKAN BATU, AKBP CATUR : SEMOGA POLRES BATU BISA RAIH WBBM

NAIK MOBIL KLASIK TINGGALKAN BATU,  AKBP CATUR : SEMOGA POLRES BATU BISA RAIH WBBM

 

Polres Batu – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Batu  digelar secara sederhana di Polres Batu, Rabu  (15/09/2021). Itu karena  masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sertijab Kapolres  itu dari AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH.  kepada AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si ini tertuang dalam Telegram nomor  ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustuas 2021, yang telah dilantik oleh oleh Kapolda Irjen Nico Afinta di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (13/9/2021) dengan dihadiri Waka Polda Jatim Brigjen Slamet HS dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim .

AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH. kini menjabat Kapolres Ponorogo ,  Sedangkan AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Penmas Bid Humas Polda Metro Jaya

Rangkaian sertijab itu diawali dengan  pengalungan menuju gerbang pora dan disambut oleh jajaran PJU dan perwira Polres Batu setelah itu disambung acara Silaturahim Kapolres dengan Forkopimda dan Toga serta Tomas bertempat di Ruang Rupatama.

Hadir dalam Silaturahim Forkopimda tersebut Walikota Batu Hj.Dra.Edi Rumpoko, M.Si, H.Ir.Punjul Santoso, S.H., M.H , Kajari Kota Batu Bpk. Supriyanto, SH.,MH, Ketua DPRD Batu Bpk. Asmadi, SPd, Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono H.K, S.I.K.,M.Si , Wakil Komandan PUSDIK KOLONEL ARM Dodo Irmanto, S.I.P, M.Si, Komandan POLTEKAD yang diwakilkan DIRBINUM KOLONEL ARM Anggoro Nur Setiawan, S.I.P, M.Si, Komandan DOHAR LETKOL ARH Jimny Hutapea, Komandan KODIM 0818 MALANG-BATU yang diwakilkan KASDIM 0818 MAYOR ARH Djoko Istianto .

Setelah selesai dilanjutkan dengan  laporan kesatuan serta memory sertijab di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Batu

Pada Apel Besar serah terima di Lapangan Apel ,  pucuk pimpinan Polres Batu yang baru, I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si mengucapkan rasa terima kasih  atas sambutan yang luar biasa dari jajaran anggota Polres Batu.

“Terimakasih dan saya permisi, sebagai orang baru, mohon bisa diterima sebagai keluarga,” kata mantan Kasubid Penmas Bid Humas PMJ itu.

Selanjutnya, pria yang gemar sepak bola ini memperkenalkan diri baik secara kedinasan maupun keluarga kepada seluruh anggota Polres Batu yang hadir.

“Kami harapkan dukungan dari semua, baik perwira dan anggota. Sama seperti dukungan kepada Bapak AKBP Catur. Semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini selalu terjaga dalam sebuah sistem kerja yang guyub,”ungkapnya.

Selain itu, dia sangat berharap dukungan dari rekan-rekan media yang tergabung di dalam Pokja Jurnalis Polres Batu.

“Saya meminta dukungan dan kerjasama yang baik kepada rekan-rekan media semuanya. Sebagai orang baru, saya ingin melanjutkan program kerja dari Kapolres yang lama untuk terus dapat menjalankan pelayanan pada masyarakat Kota Batu,” paparnya.

“Apalagi saya sebelumnya berdinas di Kasubid Penmas yang sering berjibaku dengan rekan media , tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media,menurutnya Polres Batu tidak dapat maksimal,”pungkasnya.

Sementara itu, AKBP Catur memberi beberapa poin pesan kepada anggota Polres Batu. “Pertama agar anggota tetap solid dan tunjukkan kinerja baik positif kepada masyarakat termasuk sinergitas antara TNI dan Polri dan rekan media serta tetap jaga kesehatan di masa pandemi ini,” pesannya.

Dirinya juga berpesan dengan telah dibangunya ruang SPKT yang baru serta dalam proses pembangunan Ruang Media Centre, semoga dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada Masyarakat serta hubungan kerja dengan rekan media nantinya jadi semakin baik dan semoga kedepan Polres Batu bisa meraih penghargaan dari WBK menjadi WBBM.

Kendati sudah pindah tugas ke Kota Reog Ponorogo, menurutnya tetap tidak akan memutus tali silaturahmi dengan seluruh anggota Polres Batu.

“Meski sudah pindah tugas ke Polres Ponorogo , kita tetap tidak akan putus tali silaturahmi,” pungkasnya sembari sambil berjabatan tangan didampingi Ny. Gea Catur  kepada anggota Polres dan para pemburu berita yang tergabung dalam Pokja Polres Kota Batu dengan mengendarai mobil Klasik koleksi Musium Angkut.