Operasi Zebra, Satlantas Polres Batu Gelar Sayembara

Operasi Zebra, Satlantas Polres Batu Gelar Sayembara

Polres Batu – Memasuki hari kelima Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Batu mengadakan sayembara bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Lippo Plaza Batu. Jumat,(18/11/2021) siang.

Seorang Ibu yang sedang mengendarai motor yang melintas di depan Lippo Plaza Batu dihentikan oleh anggota Satlantas Polres Batu, lantaran Ibu tersebut membonceng anak yang tidak memakai helm, Ibu tersebut sempat kaget, namun ekspresi Ibu tersebut langsung berubah tersenyum ketika anggota Satlantas Polres Batu memberikan helm buat anaknya.

Tidak hanya sampai disitu, ketika Ibu tersebut ditanya apakah sudah melaksanakan vaksin sampai tahap kedua, Ibu tersebut mengiyakan dan bisa menunjukkan kartu vaksin sampai tahap kedua, disamping itu Ibu tersebut juga bisa menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor maka Ibu tersebut berhak memenangkan sayembara yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Batu.

Tanpa diduga, Ibu yang mengaku bernama Dewi mendapatkan doorprize berupa apel khas Batu.

“Saya sempat kaget, tapi setelah tau kalo ini bagian dari sosialisasi Operasi Zebra Semeru, saya jadi senang”, ungkapnya.

“Kegiatannya bagus, jadi kesannya benar-benar simpatik, terima kasih Pak Polisi dan Bu Polwan”, ujarnya.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani menjelaskan kegiatan sayembara dan bagi-bagi hadiah baik berupa helm, souvenir maupun apel merupakan bagian dari Operasi Zebra Semeru 2021 untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin berlalu lintas dan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Helm, doorprize dan apel ini kami bagikan secara gratis yang kami kemas dalam bentuk sayembara bagi para pengendara yang tertib berlalulintas, surat-surat kendaraan lengkap, kendaraannya juga lengkap, serta bisa menunjukkan kalo sudah di vaksin tahap dua”, ujar Indah.

“Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk tetap tertib berlalulintas, disiplin menerapkan protokol kesehatan” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).