Aksi Teatrikal Satlantas Polres Batu Ingatkan Warga Tertib Tertib Lalu Lintas-Prokes

Polres Batu – Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Batu melaksanakan aksi Teatrikal untuk mengingatkan warga masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di Kota Batu, Minggu (21-11-2021).

Bertempat di Alun-alun Kota Wisata Batu, Satlantas Polres Batu melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan disiplin penerapan protokol kesehatan mengingat bahaya dan ancaman Covid-19 masih ada di sekitar kita.

Aksi Teatrikal ini menyuguhkan beberapa tokoh hantu, seperti ada pocong, kuntilanak dan beberapa tokoh horor lainnya sebagai akibat korban kecelakaan karena tidak disiplin berlalu lintas dan sebagian menjadi korban Covid-19 karena tidak taat dan patuh menerapkan Prokes.

“Kegiatannya bagus, jadi kesannya benar-benar simpatik dan menghibur”, ungkap salah satu wisatawan dari Surabaya yang berkunjung ke kota Batu. Kami sangat senang dan terhibur, bahkan anak-anak saya malah ada yang meminta foto bersama hantu-hantu itu (sambil tersenyum),” ungkapnya.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani menjelaskan kegiatan Aksi Teratrikal ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang Prokes Covid-19 dan disiplin berlalu lintas di jalan.

“Hantu-hantu yang ada dalam Aksi Teatrikal ini kami gambarkan sebagai korban kecelakaan dan korban Covid-19″, ujar Indah. Kami berharap dengan adanya sosialisasi melalui Aksi Teatrikal ini, masyarakat lebih patuh dan taat Prokes Covid-19 dan selalu disiplin dalam mentaati peraturan lalu lintasdi jalan,” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).