Hadapi Nataru, Polres Batu Laksanakan Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2021

Polres Batu – Polres Batu melaksanakan Latihan Pra Operasi bagi seluruh anggota yang terlibat pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di Rupatama Polres Batu, Rabu (22/12/2021).

Latihan ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang tugas pokok masing-masing personel pada saat pelaksanaan tugas di pos-pos pengamanan yang akan digelar mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Wakapolres Batu Kompol Iswahab mengatakan telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2021 serta pembekalan anggota yang akan melaksanakan pengamanan Nataru.

“Kali ini Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2021 dititik beratkan pada pelaksanaan Protokol Kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih ada di sekitar kita,” Ujar Iswahab.

“Nantinya kami akan maksimalkan pengawasan Scan Barcode Peduli Lindungi warga masyarakat maupun wisatawan yang melakukan aktifitas di wilayah Kota Wisata Batu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Wakapolres Batu menjelaskan bahwa semua petunjuk pelaksanaan Nataru sudah diatur dalam Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021.

“Kita tinggal menerapkan dan melakukan pengawasan di lapangan sesuai Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021,” Pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).