Antisipasi Cuaca Ekstrim, Satlantas Polres Batu Lakukan Pengamanan Pemangkasan Pohon

Polres Batu – Personil Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan pengamanan pemangkasan pohon yang menjorok di badan jalan di Jalan Agus Salim, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (24/12/2021).

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan kegiatan tersebut merupakan antisipasi bencana pohon tumbang karena cuaca ekstrim serta dalam rangka menciptakan situasi aman di wilayah Kota Batu saat Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kegiatan tersebut guna antisipasi bencana pohon tumbang karena cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang, serta menciptakan situasi aman bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu pada saat Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ujar Indah.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dikolaborasikan dengan kegiatan Patroli lokasi rawan bencana dan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja namun akan dikolaborasikan dengan kegiatan Patroli rawan bencana dan rawan kecelakaan lalu lintas dimana untuk patroli rawan laka ini penyebabnya oleh faktor alam,” pungkas Indah. (humasresbatu-bp-kw).