Implementasikan Perintah Kapolri, Polres Batu “Genjot” Vaksinasi Anak

Polres Batu – Target yang dicanangkan Kapolri untuk mencapai 100 persen vaksinasi anak usia 6-11 tahun selama 14 hari akan direalisasikan oleh Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu beserta seluruh Stakeholder terkait.

Guna merealisasikan 100 persen vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, Polres Batu bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan dan Instansi terkait  jemput bola mendatangi beberapa sekolah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1.

Polres Batu melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Muhammadiyah 4 dan MI Bustanul Ulum Kota Batu, Selasa (11/01/2022).

Sebanyak 475 dosis 1 diberikan kepada pelajar usia 6-11 tahun. Tidak semua anak berani disuntik sehingga ada beberapa pelajar ketakutan, berteriak sampai menangis.

Hal tersebut sudah diantisipasi sebelumnya oleh vaksinator dan personel Polres Batu yang terlibat kegiatan vaksin tersebut. Untuk menenangkan para pelajar, Polres Batu membagi-bagikan hadiah yang biasanya disukai oleh anak-anak.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan untuk mencapai target yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri, berbagai upaya untuk ‘menggenjot’ vaksinasi terus dilakukan Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu beserta elemen masyarakat.

“Kali ini ada 475 dosis vaksin yang kami persiapkan, kami akan terus ‘menggenjot’ vaksinasi agar memenuhi target yang telah diberikan oleh Bapak Kapolri,” ujar Yogi.

Harapannya nanti dengan dilaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun dapat membentuk Herd Immunity di lingkungan sekolah.

“Harapan kami, tentunya harapan kita semua, dengan terus memaksimalkan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dapat membentuk Herd Immunity di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).