Harapkan Target 100% Tercapai, Polres Batu Siapkan 322 Dosis Vaksin

Polres Batu – Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan berharap  vaksinasi anak di kota Batu bisa mencapai 100 persen di akhir bulan Januari ini agar anak-anak bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di beberapa tempat yaitu di SDN Pandanrejo 01  sebanyak 92 Dosis, SDN Gunungsari 3 sebanyak 60 Dosis, TK Pembina 170 Dosis, Rabu (12/1/2022).

Dihubungi terpisah, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan optimis bahwa akhir bulan Januari vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa mencapai target.

“Mudah-mudahan di bulan Januari anak-anak kita sudah di vaksin 100 persen,” ujar Yogi.

Vaksinasi Merdeka anak ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dari Presiden Joko Widodo guna percepatan vaksinasi kepada masyarakat termasuk anak-anak guna memberikan perlindungan dari ancaman Covid-19.

Kapolres Batu menjelaskan bahwa di sekolah akan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, disisi lain varian baru dari Covid-19 telah muncul yakni varian Omicron, maka untuk mengantisipasinya dengan gencar melakukan vaksinasi.

“Percepatan vaksinasi harus terus digencarkann untuk membentuk Herd Immunity di wilayah Kota Wisata Batu,” paparnya.

Upaya mencapai vaksinasi 100 persen harus didukung oleh semua pihak baik dari seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama, bersinergi, berupaya semaksimal mungkin dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).