Maksimalkan Vaksinasi Lansia, Poskamling Jadi Tempat Vaksinasi

Polres Batu – Bermacam cara dan upaya tiada henti dilakukan Polres Batu untuk memaksimalkan vaksinasi bagi lansia.

Door to door vaksinasi lansia telah dilakukan, petugas kesehatan bersama personel Polres Batu serta Instansi terkait mendatangi satu persatu rumah yang terdapat lansia.

Dimungkinkan masih kurang maksimal, untuk menggenjot vaksinasi supaya memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah,  Polres Batu lebih proaktif dengan mendatangi lansia yang belum divaksin dimanapun lansia berada.

Seperti halnya di Dusun Caru, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Petugas kesehatan dibantu personel Polres melaksanakan vaksinasi di Pos Kamling dimana ada beberapa orang yang termasuk dalam kategori lansia sedang duduk di Pos Kamling.

Petugas Vaksinator dengan berbagai upaya akhirnya bisa melakukan vaksinasi terhadap lansia yang berada di Pos Kamling tersebut, Kamis (13/1/2022).

Dihubungi terpisah, Kabag SDM Polres Batu, Kompol Idayu Parameswari menjelaskan bahwa inovasi dalam mensukseskan vaksinasi ini khususnya lansia terus dilakukan.

“Kami berupaya lakukan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia. Kali ini Kami melakukan vaksinasi kepada lansia yang kita jumpai di manapun mereka berada, kami jemput bola, kami datangi rumah yang terdapat lansia untuk divaksinasi, ada beberapa para lansia yang kami jumpai dan ternyata belum divaksin, kami lakukan vaksinasi ditempat,” ujar Idayu.

Ia berharap dengan vaksinasi door to door secepatnya terbentuk Herd Immunity bagi lansia.

“Harapan kami, dengan berbagai cara vaksinasi bagi ansia target vaksinasi dari pemerintah dapat tercapai, sehingga Herd Immunity cepat terbentuk di lingkungan lansia,” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).