Satlantas Polres Batu Lakukan Himbauan Tertib Berlalu Lintas R2 Kepada Siswa SMA Negeri 2 Batu

Polres Batu – Personel Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan himbauan tertib berlalu lintas kendaraan bermotor Roda 2 kepada pelajar sekolah di SMA Negeri 2 Batu, Kota Batu, Senin (17/1/2022).

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan pelajar SMA Negeri 2 Batu khususnya yang mengendarai kendaraan R2.

“Kami melakukan kegiatan tersebut untuk menghimbau serta mendisiplinkan pelajar agar tertib berlalu lintas khususnya yang menggunakan kendaraan bermotor R2 ke sekolah,” ujar Indah.

Banyak sekali pelajar SMA Negeri 2 Batu tidak tertib berlalu lintas pada saat datang ke sekolah dengan menggunakan kendaraan bermotor R2.

“Sering kami jumpai para pelajar sekolah SMA Negeri 2 Batu datang ke sekolah tidak tertib berlalu lintas khususnya yang membawa kendaraan bermotor R2 tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, para pelajar dapat mematuhi peraturan berlalu lintas utamanya dalam pemakaian helm saat mengendarai kendaraan bermotor R2.

“Kami berharap para pelajar lebih mematuhi peraturan lalu lintas dalam mengendarai kendaraan bermotor R2, mengingat lokasi sekolah SMA Negeri 2 Batu ada di sebelah Polres Batu,” pungkasnya. (humasresbatu-bp-kw).