Dramatis…!, Begini Evakuasi Truk Fuso Masuk Jurang

Polres Batu – Personel Polres Batu Unit Laka Lantas Polres Batu, Pleton Siaga Polres Batu, TNI, BPBD, Dishub Kota Batu dan para relawan bahu membahu melakukan evakuasi Kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan Raya Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (18/1/2022).

Dari laporan masyarakat yang mengatakan bahwa kendaraan truk Fuso dengan No. Pol. : W-8599-DY mengalami kecelakaan masuk jurang di daerah payung Songgoriti Batu. Polres Batu dengan sigap segera mendatangi TKP dimana kecelakaan tersebut terjadi.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, medan yang curam, licin baru diguyur hujan merupakan kendala tersendiri dalam melakukan evakuasi ini.

“Kami bersama Stakeholder dan Instansi terkait, mulai dari TNI, BPBD, Dishub dan para relawan, termasuk Tagana, elemen masyarakat bahu-membahu melaksanakan evakuasi ini,” ujarnya.

“Jalan raya Payung merupakan jalur utama yang menghubungkan Kota Batu dengan Kabupaten Kediri, jadi kami harus gerak cepat untuk melaksanakan evakuasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang,” tutur Indah.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yakni truk fuso terperosok ke jurang daerah Payung Songgokerto Kota Batu. Dugaan sementara karena diakibatkan oleh human eror, jalan yang berliku, dan menurun tajam, serta dimungkinkan mengalami rem blong, sehingga sopir tidak bisa menguasai kendaraannya yang mengakibatkan kendaraan truk Fuso tersebut terperosok ke jurang sedalam 30 meter.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi truk Fuso masih terus dilakukan.

“Untuk sementara ini yang dapat kami informasikan, ada satu korban meninggal dunia yaitu sopir truk Fuso, yang saat ini sudah bisa di evakuasi dan sudah berada di rumah sakit Bhayangkara Batu,” ungkap Indah.

Pada kesempatan ini pula, Kasat Lantas Polres Batu memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati apalagi disaat sekarang ini lagi musim penghujan yang mana jalanan menjadi licin.

“Kami himbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati, cek selalu kendaraan bermotor sebelum dipergunakan,” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).