Evakuasi Truk Fuso, Arus Lalin Jalan Raya Payung Dialihkan

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani melakukan pengalihan arus lalu lintas jalan Raya Payung menuju ke jalan Rajek Wesi, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (18/1/2022) malam.

Indah mengatakan, evakuasi truk fuso yang mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dilakukan pada malam hari pada saat sepi kendaraan yang melintas.

“Evakuasi truk fuso dilakukan pada malam hari, karena apabila evakuasi dilakukan setelah kejadian situasi arus lalu lintas masih ramai dan mengganggu aktifitas kendaraan yang melintas di jalan tersebut,” ujar Indah.

Ia juga menyampaikan, bila ada kendaraan yang menuju ke arah Pujon, dialihkan melalui jalan Rajek Wesi Klemuk.

“Bila ada kendaraan yang menuju ke arah Pujon, kami alihkan melalui jalan Rajek Wesi Klemuk supaya tidak mengganggu jalannya proses evakuasi,” lanjutnya.

Indah juga menyampaikan, pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan yang menuju ke arah Pujon, pada titik lokasi tertentu ditempatkan personel lalu lintas untuk mengarahkan kendaraan.

“Kami tempatkan personel lalu lintas pada titik lokasi pesimpangan guna mengarahkan kendaraan yang menuju ke arah Pujon, begitu juga sebaliknya,” pungkasnya.