Maksimalkan Operasi Yustisi Guna Cegah Penyebaran Omicron

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Samapta AKP Ma’ruf melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi berbagi masker gratis di jalan Raya Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (20/1/2022).

Ma’ruf mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan pada saat jam rawan, yakni rawan tindak pidana kejahatan jalanan termasuk pada saat jam pulang sekolah.

“Kegiatan ini kami laksanakan pada jam-jam rawan tindak pidana kejahatan jalanan termasuk saat jam pulang sekolah bagi sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ujar Ma’ruf.

Ia juga menyampaikan, segala upaya telah dilakukan guna mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Semua upaya telah kami lakukan dengan semaksimal mungkin untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, hingga sanksi sosial. Kami akan terus melakukannya guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron,” paparnya.

Ma’ruf berharap, warga masyarakat makin disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

“Harapan kami warga masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas di luar rumah, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi saat akan masuk ke ruang publik,” pungkasnya.