Sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Sidomulyo dan Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu Jadi “Teman” Lansia

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Bripka Aries Chandra Irawan bersama Babinsa dan Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door bagi lansia di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (21/1/2022).

Aries mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan dan mencapai target vaksinasi lansia di Desa Sidomulyo

“Kami bersinergi bersama Babinsa dan Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu melakukan vaksinasi door to door kepada lansia yang ada di Dusun Tonggolari dan Tinjumoyo, Desa Sidomulyo,” ujar Aries.

Ada yang berbeda dari kegiatan vaksinasi door to door, yakni salah satu lansia menunggu dan meminta untuk segera di vaksin oleh vaksinator.

“Sangat terharu sekali serta terkejut, baru kali ini kami jumpai lansia menunggu dan meminta untuk segera di suntik vaksin oleh vaksinator,” ungkap Aries.

Selain itu ada pula lansia yang menolak dan beberapa lansia tidak bisa dilakukan vaksin oleh vaksinator karena sakit serta berada di luar kota.

“Ada 21 orang yang tidak di vaksin karena alasan tertentu, yakni tensi lebih dari 180, karena sedang sakit, menolak di vaksin dan berada di luar kota,” paparnya.

Jumlah target vaksinasi lansia untuk Dusun Tonggolari dan Tinjumoyo pada hari ini sebanyak 39 orang lansia.

“Sebanyak 39 orang lansia yang menjadi target pada hari ini, dari 39 orang tersebut tercatat ada 20 orang yang sudah di vaksin,” katanya.

Segala cara dan upaya ditempuh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sidomulyo agar para lansia mau untuk di vaksin.

“Kami telah berusaha senaksimal mungkin dengan berbagai cara termasuk memberikan himbauan dan penerangan supaya lansia yang menolak untuk di vaksin agar mau untuk divaksin, harapan kami lansia dengan kesadaran diri mau di vaksin serta kami siap menjadi “Teman” lansia yang belum di vaksin,” tutup Aries.