Gandeng Tokoh Masyarakat Guna Himbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan Dalam PPKM

Polres Batu – Disiplin penerapan Protokol Kesehatan sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di manapun saat melakukan aktifitas sehari-hari baik itu di luar maupun di lingkungan tempat tinggal.

Guna mewujudkan hal tersebut, perlu adanya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 utamanya varian Omicron.

Dalam upaya mewujudkan masyarakat disiplin protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Desa Madiredo Aipda Mundir melaksnakan kegiatan sambang kepada Tokoh Masyarakat guna upaya menghimbau warga masyarakat agar berdisiplin menerapkan protokol kesehatan di Dusun Delik, Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jum’at (21/1/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk bersama-sama, menggandeng dan bekerja sama antara Bhabinkamtibmas dengan Tokoh Masyarakat dalam upaya mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di Dusun Delik, Desa Madiredo,” ujar Mundir.

Ia menyampaikan bahwa, masih ada warga masyarakat yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Masih ada warga masyarakat Dusun Delik yang belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Harapannya dengan dilakukan kegiatan sambang tersebut warga masyarakat lebih berdisiplin lagi dalam menerapkan protokol Kesehatan.

“Kami menghimbau dan berharap kepada warga masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 utamanya varian Omicron, tetap waspada karena pandemi belum berakhir,” pungkasnya.