Dampingi Forkopimda, Kapolres Batu Berangkatkan Show of Force “Pamor Keris”

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan beserta Forkopimda Kota Batu memberangkatkan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) dari Mapolres Batu untuk melaksanakan patroli ke seluruh wilayah Kota Batu, Senin (24/1/2022).

Seperti kita ketahui bersama bahwa, saat ini dunia sedang menghadapi gelombang penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Di beberapa negara di Eropa bahkan Amerika, tercatat mengalami lonjakan kasus yang sangat signifikan. Terakhir, di Amerika tercatat 175 ribu penambahan kasus perhari.

Di Indonesia penyebaran Covid-19 relatif bisa dikendalikan, namun tanda-tanda kenaikan angka kasus Covid-19 terlihat dimana penyebaran kasus varian Omicron berkisar 800 orang per hari sejak pertama kali masuk pada tanggal 27 November 2021.

Prediksi pakar Epidemiologi bahwa bulan Februari hingga Maret merupakan puncak gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Batu bekerja sama, bahu membahu dengan semua Institusi pemerintah dan semua elemen masyarakat serta potensi-potensi yang ada melakukan inovasi maupun cara pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan dibentuknya tim “Pamor Keris”.

Dihubungi terpisah, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan bahwa semua potensi dan sumber daya yang ada, di kerahkan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya tim Pamor Keris ini, diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Yogi.

“Mari bersama-sama, bahu membahu untuk saling menjaga dan saling mengingatkan tentang pentingnya berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.