Door To Door Vaksinasi, Efektif dan Efisien

Polres Batu – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Batu yang bekerjasama dan selalu berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk mengejar target vaksinasi Lansia yang dicanangkan oleh pemerintah.

Caranya pun kini lebih bervariatif, mulai dari adanya gerai Vaksinasi, Vaksinasi Drive thru dan yang terbaru yang dilakukan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga atau door to door, Senin (24/1/2022).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Desa bahu membahu, bekerjasama mendampingi tenaga kesehatan untuk melaksanakan Vaksinasi di desanya.

Sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, memudahkan proses vaksinasi sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Kabag SDM Polres Batu, Kompol Idayu Parameswari yang ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi door to door ini mengatakan, Polres Batu akan terus di maksimalkan untuk mencapai hasil optimal.

“Untuk mencapai Herd Immunity maka kegiatan vaksinasi akan di optimalkan dengan berbagai cara yang salah satu caranya adalah dengan mengadakan vaksinasi door to door,” papar Idayu.

“Kami prioritaskan para lansia yang ada dirumah-rumah karena aktifitasnya terbatas,” pungkasnya.

Diharapkan dengan memaksimalkan vaksinasi, Herd Immunity bisa terbentuk di lingkungan masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 bisa cegah semaksimal mungkin.