Penegakkan Protokol Kesehatan, Polsek Batu Lakukan Operasi Yustisi Dukung Tugas Tim Pamor Keris Polres Batu

Polres Batu – Personel Polsek Batu melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan dan pembagian masker di wilayah Polsek Batu, Kota Batu, Rabu (26/1/2022) malam.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Batu AKP Budiarto mengatakan bahwa, kegiatan tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron, selain protokol kesehatan kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktifitas du luar rumah,” ujar Budi.

Kegiatan operasi yustisi ada enam titik yang dikunjungi antara lain restoran, tempat hiburan, Pasar malam, Terminal, tempat wisata, dan kerumunan masyarakat.

“Ada beberapa titik yang menjadi sasaran operasi antara lain Pasar malam, restoran, tempat hiburan, Terminal, tempat wisata dan kerumunan masyarakat,” paparnya.

Disamping sebagai tugas rutin kegiatan operasi yustisi untuk mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu.

“Selain sebagai tugas rutin yang dilaksanakan Polsek kegiatan ini guna mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan Polsek Batu masih dijumpai masyarakat yang tidak memakai masker.

“Masih kami jumpai masyarakat tidak disiplin memakai masker, kami akukan teguran lisan kepada masyarakat sebanyak 7 orang, diantara tujuh orang tersebut beberapa diantarany kami lakukan sanksi sosial,” ungkap Budi.

Ia berharap, warga masyarakat lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap agar warga masyarakat patuh dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron,” tutupnya.