Bhabin Kelurahan Temas Lakukan Tracing, Warga Berdomisili Temas Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Bripka Anton Isfianto bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Puskesmas Sisir melaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga terkonfirmasi positif Covid-19 berdomisili di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (29/1/2022).

Anton sapaan akrab Bhabin Kelurahan Temas mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan perluasan kontak erat dengan warga Kelurahan Jembrana Bali yang sedang menjalani perawatan di Shelter YPPII Kota Batu.

“Tracing yang kami lakukan kali ini merupakan perluasan kontak erat dengan warga Kelurahan Jembrana Bali yang saat ini sedang menjalani perawatan di Shelter YPPII Batu,” ujar Anton.

Warga Kelurahan Temas yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah keluarga dari warga yang menjalani perawatan di Shelter YPPII Batu.

“Hubungan dengan warga Jembrana Bali adalah orang tua dan anak. Pada saat mengurus untuk perawatan di Shelter YPPII Batu, maka ditemukan kontak eratnya,” ungkap Anton.

Ia juga menyampaikan bahwa, pihaknya pada saat mendengar informasi tersebut, bersama Babinsa, Satgas Covid-19 Kelurahan Temas dan Puskesmas Sisir langsung melakukan tracing disekitar rumah warga Temas yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami bersama Babinsa, Satgas Covid-19 Kelurahan Temas dan Puskesmas Sisir langsung mendatangi rumah warga tersebut dan lakukan tracing di sekitar rumahnya,” ucapnya.

Dari giat tracing yang dilaksanakan didapati sebanyak kurang lebih 15 orang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Didapati kurang lebih 15 orang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam kasus kali ini ada yang berbeda, karena di rumah warga tersebut ada bayi berumur 17 bulan, maka sesuai dengan koordinasi dari tim kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak dilakukan pemindahan di Shelter akan tetapi melaksanakan isolasi mandiri secara ketat di rumah,” paparnya.

Pada kesempatan giat tersebut, ia menghimbau kepada warga Kelurahan Temas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Temas agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.