Bhabinkamtibmas Desa Pendem Laksanakan Tracing Kontak Erat Warga Terpapar Covid-19

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Desa Pendem Bripka Ibnu Mubarok bersama Satgas Covid-19 dan Puskesmas Beji melaksanakan kegiatan Tracing kepada kontak erat warga terpapar Covid-19 di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabuu (2/2/2022).

Ibnu sapaan akrab Bhabin Desa Pendem mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan tracing kepada kontak erat warga yang terpapar Covid-19 dimana warga tersebut sedang menjalani perawatan di Shelter YPPII Batu,” ujar Ibnu.

Ia juga menyampaikan bahwa, pihaknya memperoleh informasi tersebut tadi pagi, selanjutnya bersama Satgas Covid-19 Desa Pendem dan Puskesmas Beji langsung melakukan tracing terhadap kontak erat warga yang terpapar Covid-19.

“Kami bersama Satgas Covid-19 Desa Pendem dan Puskesmas Beji langsung mendatangi rumah warga tersebut dan lakukan tracing di sekitar rumahnya,” ucapnya.

Dari giat tracing yang dilaksanakan didapati sebanyak kurang lebih 15 orang kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19.

“Kami peroleh kurang lebih 15 orang kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19,” paparnya.

Pada kesempatan giat tersebut, ia menghimbau kepada warga Desa Pendem untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Desa Pendem untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.