Solid, Personel Polsek dan Koramil Kasembon Laksanakan Patroli Operasi Yustisi

Polres Batu – Kapolsek Kasembon Polres Batu, AKP Guguk Windu Hadi mengatakan bahwa Polsek bekerja sama dengan Koramil Kasembon melaksanakan kegiatan patroli gabungan dan Operasi Yustisi guna mendukung tugas Tim Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) di wilayah Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Kamis (3/2/2022).

Maksud kegiatan tersebut sebagai imbangan untuk menegakkan penerapan protokol kesehatan di lingkungan warga masyarakat, seperti tempat perbelanjaan, fasilitas umum, pasar termasuk pengecekan scan barcode Peduli Lindungi.

“Kami melaksanakan giat tersebut untuk melaksanakan penegakkan protokol kesehatan apakah sudah dilakukan oleh warga masyarakat,” ujar Windu.

“Kami tunjukkan bahwa TNI-Polri solid dan bersinergi dalam mendukung program pemerintah penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” paparnya.

Personel gabungan Polsek dan Koramil Kasembon tak hanya membagikan masker gratis tetapi juga menghimbau disiplin menerapkan protokol kesehatan hingga melakukan teguran lisan, tertulis  dan memberikan sanksi sosial.

“selain membagikan masker, kami juga menghimbau sampai melakukan teguran lisan, tertulis, apabila dirasa masih belum sesuai dengan pelanggaran Prokes yang diperbuat Langkah terakhir adalah dengan sanksi sosial,” ungkapnya.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat lebih sadar akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, selalu waspada karena pandemi belum berakhir,” tutup Windu.