Polsek Bumiaji Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Prokes dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Batu – Personel Polsek dan Koramil Bumiaji melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan dan antisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jum’at (4/2/2022).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 serta menciptakan situasi aman nyaman di lingkungan warga masyarakat.

“Kami lakukan giat tersebut bersinergi dengan Koramil Bumiaji untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron, serta menciptakan situiasi aman nyaman di lingkungan warga masyarakat,” ujar Suyatno.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi serta lokasi wisata yang terdapat masyarakat berkerumun.

“Ada beberapa titik lokasi yang menjadi sasaran operasi antara lain pertokoan dan lingkungan warga masyarakat serta lokasi wisata pemandian Cangar yang disinyalir terdapat kerumunan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu,” paparnya.

Disamping sebagai tugas rutin kegiatan tersebut juga untuk mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu.

“Selain sebagai tugas rutin kami dilaksanakan, kegiatan ini guna mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak patuh Prokes oleh oleh tim operasi yustisi gabungan personel Polsek dan Koramil Bumiaji.

“Banyak kami jumpai masyarakat dan wisatawan tidak patuh dan disiplin memakai masker, kami lakukan teguran lisan hingga sanksi sosial kepada masyarakat sebanyak 25 orang,” ucap Suyatno.

Ia berharap, warga masyarakat Bumiaji dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu lebih patuh dan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami berharap agar warga masyarakat dan wisatawan patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron,” tutupnya.