AKBP Yogi : Akhir Pekan, Arus Lalu Lintas Harus Lancar….!!!

Polres Batu – Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan ekonomi dan pengembangan wilayah, serta mempunyai peran strategis dalam upaya memajukan kesejahteraan umum.

Kota Batu merupakan salah satu kota destinasi wisata di Jawa Timur dimana secara geografis terletak di pegunungan menyuguhkan panorama keindahan alam, tentunya menjadi daya tarik para wisatawan ingin berkunjung di Kota Batu.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, menimbulkan permasalahan kemacetan arus lalu lintas akibat dari kendaraan bermotor R2 maupun R4 para wisatawan yang berkunjung di Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani dalam rangka libur akhir pekan melaksanakan kegiatan Patroli, Pemantauan dan Pengaturan arus lalu lintas di titik lokasi kemacetan lalu lintas di wilayah Kota Batu, Sabtu (5/2/2022).

Indah mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan antisipasi kemacetan arus lalu lintas pada saat libur akhir pekan.

“Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan tersebut guna kelancaran arus lalu lintas pada saat libur akhir pekan karena Kota Batu merupakan kota destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujar Indah.

Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kota Batu ramai dikunjungi oleh wisatawan utamanya yang berasal dari luar Kota Batu.

“Walaupun dalam situasi pandemi, banyak sekali wisatawan luar kota yang berkunjung bahkan bermalam di Kota Batu,” ungkapnya.

Guna antisipasi kemacetan lalu lintas, Satlantas Polres Batu menempatkan personel Polantas pada titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

“Untuk kelancaran arus lalu lintas kami sudah tempatkan personel Polantas pada titik-titik rawan macet dan rawan laka lantas, mulai dari batas Kota Batu – Dau sampai dengan batas Batu – Pujon, untuk pelaksanaan jaga Pos Lantas waktunya mulai dari pagi hingga sore kemudian diganti dengan personel yang jaga sore sampai dengan malam,” papar Indah.

Dalam kesempatan tersebut, ia menghimbau kepada pengguna jalan yang mengemudikan R2 maupun R4, wisatawan dan masyarakat agar tetap selalu berhati-hati dalam perjalanan menuju Kota Batu.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan, wisatawan dan masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam perjalanan, cek kembali kendaraan beserta kelengkapan surat-surat kendaraan,” tutup Indah.