Antisipasi Akhir Pekan, Polsek Batu Tingkatkan Patroli Kamtibmas dan Operasi Yustisi

Polres Batu – Personel Polsek dan Koramil Batu beserta Instansi terkait melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (4/2/2022) malam.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Batu AKP Budiarto mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk antisipasi akhir pekan dimana banyak wisatawan yang berkunjung di Kota Batu serta mencegah penyebaran Covid-19.

“Bersama Koramil Batu dan Instansi terkait kami lakukan giat tersebut untuk menciptakan situasi kondisi aman nyaman kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di Kota Batu, serta sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron,” ujar Budi sapaan akrab Kapolsek Batu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sasaran lokasi tempat berkerumunnya masyarakat dan wisatawan.

“Ada beberapa titik lokasi yang menjadi sasaran kami antara lain pasar, pusat perbelanjaan, pertokoan dan lokasi wisata yang ada di Kecamatan Batu,” paparnya.

Selain sebagai tugas rutin kegiatan tersebut juga untuk mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu.

“Disamping sebagai tugas rutin yang dilaksanakan Polsek, kegiatan tersebut untuk mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Budi berharap, warga masyarakat lebih patuh dan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap agar warga masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron,” tutupnya.