Sigap, Bhabinkamtibmas Desa Pujon Lor Lakukan Tracing Pelajar Terpapar Covid-19

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Desa Pujon Lor Bripka Ainul Heri bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Bidan Desa melaksanakan kegiatan tracing warga yang terpapar positif Covid-19 di Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jum’at (11/2/2022).

Heri sapaan akrab Bhabin Desa Pujon Lor mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami bertindak cepat lakukan tracing warga Pujon Lor yang terpapar positif Covd-19,” ujar Heri.

Ia menyampaikan bahwa, pada saat mendengar informasi warga Pujon Lor terpapar positif Covid-19, bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Bidan Desa gerak cepat laksanakan tracing kontak erat warga yang terpapar positif Covid-19.

“Kami langsung laksanakan tracing terhadap kontak erat warga yang terpapar positif Covid-19 tersebut,” ucapnya.

Diperoleh keterangan bahwa warga yang terpapar positif Covid-19 adalah seorang Pelajar di salah satu sekolah di Pujon.

“Diperoleh keterangan bahwa, warga tersebut adalah seorang pelajar yang awalnya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar ada salah seorang guru tidak enak badan melakukan tes Swab hasilnya belum keluar namun tetap mengajar, sehingga dimungkinkan menular ke beberapa siswa di sekolah tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Heri kepada seluruh warga masyarakat Desa Pujon Lor agar disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Pujon Lor agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron dengan menerapkan 6M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi interaksi dan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada saat berada di ruang publik,” pungkas Heri.