Respon Cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Lakukan Tracing Terhadap 3 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Bripka Anton Isfianto bersama Babinsa dan Satgas Covid-19 Kelurahan Temas melaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga Temas terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (14/2/2022).

Anton sapaan akrab Bhabin Kelurahan Temas mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan upaya respon cepat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Kami respon cepat dengan lakukan tracing kontak erat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Anton.

Ia juga menyampaikan bahwa, pihaknya dalam pelaksanaan giat tracing bekerja sama dengan Babinsa dan Satgas Covid-19 Kelurahan Temas.

“Kami koordinasi dan kolaborasi bersama Babinsa dan Satgas Covid-19 Kelurahan Temas dalam penanganan kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Dari giat tracing yang dilaksanakan, didapati sebanyak kurang lebih 45 orang kontak erat dengan tiga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami dapati kurang lebih 45 orang kontak erat dengan tiga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” paparnya.

Pada kesempatan giat tersebut, ia menghimbau kepada warga Kelurahan Temas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Temas agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 6M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi interaksi dan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada saat berada di ruang publik,” pungkasnya.