Gencarkan Operasi Yustisi Himbau Masyarakat Disiplin Prokes

Polres Batu – Personel Polsek Bumiaji melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mendisiplinkan masyarakat supaya patuh protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Buniaji, Kota Batu, Kamis (17/2/2022).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, kami melakukan kegiatan operasi yustisi,” ujar Suyatno.

“Disamping sebagai tugas yang dilaksanakan Polsek, kegiatan tersebut sebagai imbangan giat patroli tim Pamor Keris Polres Batu dengan sasaran penegakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam Kesempatan tersebut, ia menghimbau kepada Warga Masyarakat Kecamatan Bumiaji untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Bumiaji untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron dengan menerapkan 6M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi interaksi dan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada saat berada di ruang publik,” tutupnya.