Hari Ketiga Operasi Keselamatan Semeru 2022, Knalpot Brong Akan Dirazia

Polres Batu – Operasi Keselamatan Semeru 2022 kembali digeber di Kota Batu dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Kali ini operasi difokuskan pada keselamatan lalu lintas dan penertiban kendaraan muatan berlebih (overloading).

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, selain ODOL operasi juga menyasar masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan.

“Sasaran kali ini selain 8 point target operasi dalam pelaksanaan operasi Keselamatan Semeru tahun 2022 yang diantaranya ialah pengendara R2 yang tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, pengendara kendaraan bermotor di bawah umur, pengemudi R4 tidak mengenakan safety belt atau sabuk pengaman, mengendarai kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, melawan arus, menggunakan HP atau ponsel saat berkendara, dan kendaraan over dimension dan overload (ODOL) akan kami tambahkan penegakan prokes dalam rangka menekan Covid 19 terutama varian Omicron,” ujarnya, Kamis (3/3/2022).

Satlantas Polres Batu juga akan membidik pengguna kendaraan bermotor yang merubah spek pabrikan sehingga mengganggu pengendara yang lain seperti yang marak adalah knalpot brong.

Pihaknya sudah sering mendapat keluhan dari masyarakat akan banyaknya para pengendara yang masih menggunakan knalpot dengan suara bising .

“Akan kami tindak para pengguna knalpot yang tidak sesuai dengan spek pabrikan dan akan kami Razia tempat-tempat yang berpotensi digunakan sebagai lokasi ajang balap liar,” tutupnya singkat.