“Piramida”, Wujud Sinergitas Wartawan Dengan Polres Batu

Polres Batu – Polres Batu terus berupaya ciptakan kondisi daerah yang aman terkendali dan kondusif, maka peran pers tidak bisa dikesampingkan dalam menjamin kondisi daerah.

Hal itu disampaikan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan yang diwakili oleh Kasi Humas Polres Batu, Iptu Ivandi Yudistiro dihadapan para wartawan Pokja Polres Batu di Aula Club Bunga Batu, Sabtu (12/3/2022).

Disebutkan, pers dituntut untuk menyajikan berita yang didasari fakta dan tidak mencampuri opini pribadi.

“Wartawan harus menulis berdasarkan fakta bukan opini, apalagi berita Hoax,” pintanya.

Oleh karena itu kerjasama yang selama ini terjalin dengan Polres Batu agar diupayakan terus terjaga.

“jika ada berita yang dianggap belum lengkap data dan dukungan keterangan, silahkan dikonfirmasikan ke Humas Polres Batu,” tandas Ivandi.

Ivandi berharap kepada para wartawan untuk mendukung program Nasional dalam pencegahan virus Covid-19, serta ikut serta membumikan kegiatan Pamor Keris Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor  Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19

“Jangan bosan-bosan memberitakan kegiatan tim ‘Pamor Keris’, dengan demikian rekan-rekan turut juga membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan imunitas masyarakat dengan Prokes,” imbuhnya.

Disamping dihadiri para wartawan Pokja Polres Batu, turut hadir pula Kasat Intel Polres Batu,  AKP Bambang Agus Tri, Kasat Reskrim AKP Yussi Purwanto, Kasi Propam Polres Batu, Ipda Fredi Yopi Prawito dan personel Humas Polres Batu.