Awal Pekan, Satlantas Polres Batu Gencarkan Pengaturan Lalu Lintas Guna Kamseltibcar Lantas

Polres Batu – Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan ekonomi dan pengembangan wilayah, serta mempunyai peran strategis dalam upaya memajukan kesejahteraan umum.

Kota Batu merupakan salah satu kota destinasi wisata di Jawa Timur dimana secara geografis terletak di pegunungan menyuguhkan panorama keindahan alam, tentunya menjadi daya tarik para wisatawan ingin berkunjung di Kota Batu.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, menimbulkan permasalahan kemacetan arus lalu lintas akibat dari kendaraan bermotor R2 maupun R4 para wisatawan yang berkunjung di Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani mengatakan menjelang bulan Suci Ramadhan serta untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas menggencarkan kembali giat pengaturan lalu lintas di wilayah Kota Batu, Senin (21/3/2022).

“Guna mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas pasca Operasi Keselamatan Semeru 2022 serta jelang bulan Suci Ramadhan, Satlantas Polres Batu menggencarkan kembali giat pengaturan lalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas,” ujar Indah sapaan akrab Kasat Lantas.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, seluruh personel Satlantas di gelar mulai dari perbatasan Batu-Dau hingga perbatasan Batu-Pujon.

“Kami gelar personel Satlantas dari ujung perbatasan sebelah timur hingga barat supaya arus lalu lintas tertib lancer tidak ada gangguan,” ungkapnya.

“Mulai persimpangan jalan kecil hingga besar sudah kami tempatkan personel sehingga semua titik rawan gangguan lalu lintas sudah ada personel lalu lintas,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menghimbau kepada pengguna jalan R2 maupun R4, agar selalu berhati-hati serta mentaati peraturan lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati di jalan,” tutup Indah.