Jelang Ramadhan, Polres Batu Gencarkan Vaksinasi Booster

Polres Batu – Kita Ketahui bersama bahwa Pemerintah Republik Indonesia memberikan sinyal lampu hijau untuk masyarakat yang akan melaksanakan perayaan hari Raya Idul Fitri tahun 2022 dikampung halaman bisa melaksanakan mudik dengan syarat telah di vaksin tiga kali atau sudah vaksin booster.

Polres Batu melalui tim vaksinatornya menindaklanjuti kebijakan Pemerintah tersebut dengan menggencarkan Vaksinasi. Kali ini Tim Vaksinator Polres Batu bekerja sama dengan pihak terkait melaksanakan Vaksinasi di pusat perbelanjaan yang ada di kota Batu atau lebih tepatnya di Lippo Plaza Batu. Jum’at (25/3/2022)

Menurut keterangan Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, usai mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak Indonesia, menjelang bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri, Polres Batu secara masif dan berkesinambungan melaksanakan Vaksinasi guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19 dan untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

“Vaksinasi dosis pertama sampai ketiga telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menjadi syarat diperbolehkannya masyarakat untuk mudik Lebaran tahun 2022,” ujar orang nomor satu di Polres Batu tersebut.

“Polres Batu dalam hal ini Tim Vaksinator telah menindaklanjuti dengan menggencarkan Vaksinasi kepada seluruh lapisan warga masyarakat terutama vaksin booster,” lanjut Yogi.

“Pada kesempatan ini, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin yang telah disediakan guna membentuk herd immunity di tengah-tengah masyarakat,” himbaunya.

Pada akhir keterangannya, AKBP Yogi berpesan untuk selalu menerapkan dan berdisiplin menjalankan Protokol kesehatan.