Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Laksanakan Giat Pengukuran Pelebaran Jalan

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Bripka Anton Isfianto bersama Babinsa, Perangkat Kelurahan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkot Batu melaksanakan kegiatan pengukuran pelebaran jalan di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (30/3/2022).

Anton sapaan akrab Bhabin Kelurahan Temas menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk pengecekan awal sebelum pengerjaan yang direncanakan pada bulan Juni 2022.

“Masih dalam tahap pengecekan terlebih dahulu sebagai data awal sebelum pelaksanaan pengerjaan pada bulan Juni 2022,” ujar Anton.

“Namun pengerjaan pelebaran jalan tersebut menunggu pemenang lelang,” tambahnya.

Jalan yang akan dilakukan pelebaran merupakan jalan tembus menuju ke Kelurahan Sisir dan Desa Pandanrejo.

“Jalan tersebut menghubungkan dua Kelurahan dan satu Desa yakni Kelurahan Temas, Sisir dan Desa Pandanrejo,” ungkapnya.

“Setelah kami melakukan pengukuran bersama Babinsa dan Dinas PUPR Pemkot Batu dengan disaksikan perangkat Kelurahan Temas jalan tersebut semula 4 meter akan dilebarkan menjadi 6 meter dengan kesepakatan semua pemilik lahan kanan dan kiri jalan menghibahkan 1 meter sepanjang 709 meter,” ucap Anton.

Kedepan pelebaran jalan tersebut dapat digunakan sebagai jalan alternatif keluar masuk Kota Wisata Batu.

“Kemungkinan besar jalan yang akan dilakukan pelebaran tersebut digunakan sebagai jalan alternatif keluar masuk Kota Wisata Batu,” pungkasnya.