Jelang Ramadhan, Polsek Bumiaji Gencarkan Operasi Yustisi Upaya Penerapan Prokes di Masyarakat

Polres Batu – Personel Polsek Bumiaji melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi sebagai upasa penisiplinan penerapan protokol kepadda masyarakat di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jum’at (1/4/2022).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami laksanakan kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjelang bulan suci Ramadhan,” ujar Suyatno sapaan akrab Kapolsek Bumiaji.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat ibadah wilayah Kecamatan Bumiaji.

“Kali ini sasaran kami ialah tempat ibadah yang berada di dekat Polsek Bumiaji,” paparnya.

Disamping sebagai tugas rutin kegiatan tersebut juga untuk mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu.

“Selain sebagai tugas rutin yang dilaksanakan Polsek kegiatan tersebut sebagai pendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut  personel Polsek Bumiaji membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melaksanakan sholat Jum’at berjamaah.

“Kami bagian masker kepada masyarakat yang belum atau tidak memakai masker agar pada saat menjalankan ibadah tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Suyatno.

Ia berharap, warga masyarakat tetap patuh dan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat menunaikan ibadah serta dalam menjalankan puasa Ramadhan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami tak hentinya selalu menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat menjalankan ibadah, namun demikian tidak pada saat beribadah saja dimanapun dan kapanpun saat di luar rumah tetap selalu menjaga protokol kesehatan,” tutupnya.