Wanti-wanti Arus Mudik, Begini Antisipasi Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu

Polres Batu – Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu yang terdiri dari gabungan aparat keamanan yang diantaranya adalah personel Polres Batu, TNI, Satpol PP, Dishub kota Batu dan beberapa elemen pemangku kepentingan yang lainnya bekerja sama melaksanakan penegakan protokol kesehatan di Masyarakat. Sabtu (9/4/2022)

Kompol Novian Widyantoro, Kabag Ops Polres Batu, menjelaskan bahwa kegiatan Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Patroli Tim ‘Pamor Keris’ diadakan untuk lebih mengefektifkan dan lebih tepat sasaran kepada masyarakat terkait penerapan Protokol kesehatan,” ujar Novian.

” Edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, patroli ‘Pamor Keris’ dirasa lebih efektif untuk mengedukasi masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Novian menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dimanapun mereka berada demi menekan penyebaran mata rantai Covid-19.

“Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, kami akan terus menggalakkan Patroli Yustisi dalam Tim ‘Pamor Keris’ serta mengedukasi Masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi tahap ketiga atau Booster,” pungkasnya.