Jelang Ops ketupat, Sat Lantas Polres Batu “ Blusukan “ edukasi Pelajar

Jelang Ops ketupat, Sat Lantas Polres Batu “ Blusukan “ edukasi Pelajar

Polres Batu – Idul Fiti tahun 2022 sebentar lagi akan tiba, untuk itu Polres Batu melalui unit Sat Lantasnya melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Para Pelajar jelang Ops Ketupat Semeru 2022 di Gedung SMAN 2 Kota Batu, Senin (18/4/2022)

Dalam acara sosialisasi itu juga dilakukan sesi dialog, antara pemateri dengan peserta siswa SMK  Saat dibuka sesi dialog terbuka untuk mengetahu sejauh mana pengertian para siswa terhadap Operasi yang akan digelar oleh Polri dalam waktu dua minggu yang akan dimulai pada tanggal 28 April sampai 9 Mei nanti.

Salah Satu anggota sat Lantas , Bripda Veronika juga memberikan materi terkait perilaku yang baik di jalan , selain kelengkapan kedaraan juga kelengkapan pribadi harus tetap dipenuhi ketika kita berkendara.

“kita tekankan kepada para pelajar tentang ketaatan terhadap rambu Lalu Lintas,  larangan penggunaan Knalpot Brong, balap liar dan juga fenomena unik yang sekarang lagi viral yaitu perang sarung yang akhir akhir ini meresahkan masyarakat,” ujarnya

Dalam kegiatan Kali ini para pelajar terlihat antusias menyimak apa yang disampaikan para patugas sat Lantas meskipun mereka sedang berpuasa.

Harapannya melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat  dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Selanjutnya, sosialisasi ini pun mendapat apresiasi  yang baik dari pihak sekolah. Di pihak sekolah meminta agar giat seperti ini diadakan secara rutin, menjalankan apa yang telah diterapkan para penegak hukum, lalu lintas tertib dan aman Serta tidak melanggar aturan sehingga meinimalisir terjadinya kecelakaan yang terjadi di lingkungan Pelajar.