Mudik Hari Raya Idul Fitri, Kasat Lantas Polres Batu Imbau Hal Ini

Mudik Hari Raya Idul Fitri, Kasat Lantas Polres Batu Imbau Hal Ini

Batu – Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani. memberikan arahan kepada anggotanya dan penekanan terkait dengan adanya pelaksanaan arus mudik, maupun arus balik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Untuk mengurai dan mengantisipasi terjadinya kemacetan, pihaknya bekerjasama bersama instansi terkait, dalam hal ini Pemerintah Kota Batu.

“Kami akan menerapkan berbagai strategi mulai dari mengatur atau merekayasa lalu lintas, dalam bentuk one way maupun contraflow,” katanya usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, di Alun-alun Kota Batu, pada Jum’at (22/4/2022) sore.

Berkaitan dengan pelaksanaan tersebut, orang nomor satu di jajaran Satlantas Polres Batu ini mempersiapkan jalur-jalur alternatif, yang tentunya nanti dapat digunakan untuk menjadi pilihan bagi para pemudik.

“Kami persiapan jalur alternatif untuk mengurai dan mengantisipasi adanya kemacetan. Tentunya, kami juga berkoordinasi dengan pengelola tempat-tempat wisata yang ada di Kota Batu,” ungkapnya.

Menurut AKP Indah sapaan akrabnya, Operasi Ketupat Semeru 2022 ini akan digelar mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 mendatang.

“Ya, pada pelaksanaan tentunya kami juga bekerjasama dengan dinas terkait, seperti TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP Pemerintah Kota Batu,” tukas dia.

Pihaknya menginformasikan, bahwa puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi dari tanggal 28 April hingga 30 April 2022 mendatang.

“Berkaitan dengan pelaksanaan ini, kami mengimbau kepada warga masyarakat, untuk lebih awal melakukan mudik untuk menghindari kemacetan dan penumpukan arus lalu lintas,” papar AKP Indah.

Meski begitu, pihaknya juga menegaskan kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini, agar tetap menjaga dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Agar semuanya terhindar dari wabah Covid-19, kami tegaskan agar masyarakat selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Bt19)