Antisipasi PMK Menjelang Idul Adha, Polres Batu Bersinergi Lakukan Sosialisasi

Antisipasi PMK Menjelang Idul Adha, Polres Batu Bersinergi Lakukan Sosialisasi

Polres Batu – Kepolisian Resor Batu bekerja sama dengan Dinas terkait melaksanakan Sosialisasi dan edukasi kepada Peternak dan warga masyarakat tentang PMK. Selasa, (31/5/2022).

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Junrejo, Iptu Anton Hendry S. S.H., menjelaskan bahwa Polsek Junrejo Polres Batu melalui Bhabinkamtibmasnya bersinergi dengan dinas terkait serta perangkat desa memberikan Sosialisasi dan edukasi tentang PMK.
Hal ini sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres Batu untuk selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas terkait dajuga semua potensi yang ada di masyarakat.

“Sosialisasi dan edukasi tentang PMK yang melibatkan semua pihak guna antisipasi penyebaran Penyakit PMK dan juga untuk antisipasi menghadapi hari Raya Idul Adha,” ujar Iptu Anton.

Beberapa langkah telah diambil oleh dinas terkait guna mencegah penyebaran penyakit PMK yang diantaranya menutup dan mensterilisasi pasar hewan serta melaksanakan isolasi bagi hewan ternak yang terindikasi terpapar PMK.

“Kami Sosialisasi dan edukasi kepada para peternak dan juga masyarakat agar proaktif meminimalisir penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak,” lanjut Kapolsek Junrejo.

“Kami juga berharap kepada Peternak dan juga warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan kandang ternak, jika ada hewan ternak yang terindikasi suspect atau terpapar PMK, segera melaporkan kepada petugas untuk segera diambil langkah-langkah berikutnya,” pungkasnya.