Antisipasi Penularan PMK, Polsek Ngantang Terus Lakukan Monitoring ke Peternak

Antisipasi Penularan PMK, Polsek Ngantang Terus Lakukan Monitoring ke Peternak

Polres Batu – Monitoring terus dilakukan Kepolisian Sektor Ngantang, Polres Batu kepada Warga Dusun Kambal Desa Mulyorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang yang terdampak PMK pada hewan ternak.

Anggota Polsek Ngantang melakukan pengecekan ke Bapak Hadi dengan jumlah sapi sejumlah 4 ekor. Dan dari jumlah teraebut diketahui nilil dari wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

“Anggota memang terus melakukan monitoring ke warga yang memiliki ternak khususnya ternak sapi. Kita juga memberikan himbauan kepada warga peternak yang terdampak PMK” terang Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto, Jumat (24/6/2022).

“Kita berikan imbauan agar peternak selalu menjaga kebersihan kandang serta kebersihan di lingkungan sekitar kandang” ucapnya.

Lebih lanjut, Hanis juga mengatakan bahwa untuk sapi yang terdampak agar di lakukan isoalsi dengan memisahkan dari sapi yang sehat.

“Dan secara berkala agar dilaksanakan Penyemprotan Disenfiktan guna menghambat penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan Ternak serta dilaksanakan penyuntikan dr Keswan KUD Ngantang” ungkapnya.(Bt19)