Kawal Vaksinasi PMK Hewan Ternak di Desa Punten

Kawal Vaksinasi PMK Hewan Ternak di Desa Punten

Polres Batu – Gencar pelaksanaan pemberian vaksin kepada hewan ternak sapi sebagai bentuk upaya pencegahan dan pemutus rantai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kali ini, Polsek Bumiaji dan Tim melakukan monitoring serta pendampingan giat pelaksanaan Vaksin PMK bagi ternak sapi bertempat di Dusun Gempol Desa Punten Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Kamis (30/06/2022).

Hadir dalam giat tersebut diantaranya adalah PPL desa Punten bersama Tim vaksinator, Perangkat Desa Punten, Bhabinkamtibmas Desa Punten, Babinsa Desa Punten, Pemilik ternak sapi.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno mengatakan bahwa kegiatan monitoring dan pendampingan ini agar semua proses pemberian vaksin pada hewan ternak sapi berjalan lancar dan kondusif.

“Sesuai instruksi dari Bapak Kapolres Batu bahwa Polres Batu telah menerjunkan personel untuk mengamankan jalannya penyuntikan vaksin PMK kepada hewan ternak di semua wilayah hukum Polres Batu,” ujar AKP Suyatno.

Penyuntikan vaksin jenis Aftopor (1 vial 200 ml) dilakukan oleh Tim Vaksinator dan didampingi Petugas PPL Desa Punten, Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

“Hari ini kita telah melakukan monitoring dan pendampingan suntik vaksin terhadap sapi milik Bapak Vicky Hendra Arifanto yang di Dusun Gempol Desa Punten sebanyak 14 ekor sapi jantan, dan tidak di temukan sapi sakit yang mengarah ke PMK, jadi bisa di vaksin keseluruhan,” Ucap Suyatno

Dengan dilakukan monitoring dan pendampingan vaksinasi ini, Kapolsek Bumiaji berharap agar terjaganya situasi Kamtibmas dan kelancaran pada saat proses penyuntikan vaksinasi.