HUT Bhayangkara Ke-76, 60 Anggota Polres Batu Naik Pangkat

HUT Bhayangkara Ke-76, 60 Anggota Polres Batu Naik Pangkat

Sebanyak 60 anggota Polres Batu mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, pemberian kenaikan pangkat bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

Upacara kenaikan pangkat anggota Polri Tmt 1 Juli 2022 dipimpin Wakapolres Batu Kompol Iswahab yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Polres Batu, Jum’at (1/7/2022).

Anggota Polres Batu mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aipda ke Aiptu sebanyak 1 personel, Bripka ke Aipda 16 personel, Brigadir ke Bripka 2 personel, Briptu ke Brigadir 1 personel dan Bripda ke Briptu 40 personel.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Wakapolres Batu Kompol Iswahab menyampaikan bahwa, pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan hak seluruh anggota.

“Selamat kepada bapak ibu atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga hal ini memberikan kebahagiaan dan hal positif baik bagi diri sendiri maupun keluarga dan institusi,” ujarnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan merupakan kewajiban anggota Polri, melainkan wujud apresiasi institusi terhadap kinerja anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan akan lebih memotivasi untuk meningkatkan kinerja, senantiasa melaksanakan tugas dan berkarya dengan lebih baik dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat ” ucapnya.