Polres Batu Potong 16 Ekor Kambing, 30 Ekor dibagikan ke Ponpes, Panti dan Mushola

Polres Batu Potong 16 Ekor Kambing, 30 Ekor dibagikan ke Ponpes, Panti dan Mushola

Polres Batu – Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Polres Batu dan jajaran melaksanakan penyembelihan 16 ekor kambing hewan qurban, Minggu (10/7/22).

Ke 16 ekor kambing hewan kurban yang disembelih, penyembelihan akan dilaksanakan di Rumah Potong Hewan Pukeswan Kota Batu, sedangkan pembungkusan dan penyaluran daging dilakukan di Mapolres Batu yang dimulai pukul 08.30 WIB.

Sementara Kapolres Batu I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kompol Anang Trihananta selaku ketua panitia kurban menyampaikaan data, perolehan hewan kurban dari Bag, Sat dan Si dan Polsek di Polres Batu sejumlah 46 ekor.

“30 ekor kambing di serahkan langsung Bapak Kapolres kepada beberapa Polsek, Koramil, Dewan Masjid se Kecamatan Junrejo, Ponpes Tarbiyatul Muta’alimin, Ponpes Anwarut Tauhid, Ponpes Al Hidayah Glonggong, Ponpes Darul Muhtadin Temas, Ponpes Manbaul Ulum, Ponpes Al Haromain Pujon, Ponpes Riyadul Jannah, Ponpes Roudlotul Qur’an Asyafi’I, Wartawan Peduli Anjal Malang, Panti Asuhan Yatim Piatu Al Ishlah dan Musholla Azzainuri Sidomulyo” terang Kompol Anang.

“Dari 16 ekor kambing yang disembelih, dagingnya dibagi menjadi 295 bungkus, yang akan dibagikan ke para dhuafa di sekitar Polres Batu. juga termasuk masyarakat kurang mampu” jelasnya.

Kompol Anang juga mengatakan, berqurban merupakan salah satu momen saling berbagi ke sesama dalam mewujudkan kepedulian Keluarga besar Polres Batu bagi warga yang kurang mampu serta menjadi amal ibadah bagi personil yang berqurban.

“Semoga kita dapat memaknai Hari Raya Idul Adha tahun ini. Dengan mengambil tema Dengan Hikmah Idul Adha, Kita Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Presisi” terangnya.

“Dengan berkurban kita tanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah,” pungkasnya.